-->

Cara dan Tips Agar Sukses di Shopee Affiliate

Post a Comment

         

           Shopee Affiliate adalah program marketing dari Shopee untuk memasarkan produk mereka dan menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Pelaku Affiliasi biasanya disebut Affiliator. Tugas utama seorang Affiliator adalah mengenalkan produk atau barang dari Shopee kepada masyarakat agar masyarakat kemudian tertarik dan membeli barang tersebut. Affiliator akan mendapatkan komisi/upah jika berhasil menjual suatu barang ke pembeli. Banyak sekali masyarakat di indonesia yang telah menjadi seorang Affiliator, rata-rata alasan mereka adalah untuk pekerjaan sampingan, pengisi waktu luang, dan lain-lain. Beberapa dari mereka bahkan sudah dapat menghasilkan banyak uang dari komisi tersebut. 

             Untuk menjadi seorang Affiliator Shopee sangatlah mudah, kalian tinggal buka aplikasi Shopee. Lalu klik bagian profil, scroll kebawah dan klik Shopee Affiliate Program. Setelah itu kalian ikuti prosedur pendaftarannya. Prosesnya tidak memakan waktu lama. Setelah itu pihak Shopee akan segera meninjau pendaftaran kalian. Paling cepat dalam waktu 24jam kalian sudah resmi bergabung ke program affiliasi Shopee. 

             Cara kerjanya sangat mudah sekali. Kalian tinggal mencari barang di Shopee secara bebas atau bisa juga menggunakan barang yang telah disarankan oleh Shopee. Pilih barang yang sekiranya menurut kalian bakal laku. Pada barang tersebut juga sudah tertera komisi yang akan kalian dapatkan. Setelah itu kalian bisa menyalin link barang tersebut. Share link barang tersebut ke akun-akun sosial media kalian. 

Dibawah ini admin akan memberikan beberapa tips cara sukses melalui program shopee affiliate. 


1. Gunakan Kata dan Foto Produk yang menarik

Setelah menyalin link barang, kalian dapat segera share ke akun-akun sosial media kalian. Gunakanlah kata-kata yang membuat penasaran para pembeli. Jangan membuat kalimat/kata yang sangat pendek, namun jangan juga menggunakan kalimat yang telalu panjang. Gunakan foto atau bisa juga video barang tersebut agar menarik minat pembeli. Kalian dapat menambahkan kalimat gratis ongkir, harga murah dll. 

2. Perhatikan Waktu Saat Memposting Barang. 

 Waktu yang tepat untuk kalian bisa share/memposting barang adalah saat masyarakat sedang bersantai atau waktu dimana masyarakat sedang asyik menggunakan handphone. Kalian bisa share saat pukul 09.00 pagi, 12.00 siang atau 15:00 sore hari. Bisa juga saat malam hari pukul 20.00 s/d pukul 21.00 namun jangan share postingan saat telah larut malam. Jangan posting terlalu sering atau terlalu masif karena akan terdeteksi spam, kalian cukup post 4-5 kali sehari. Pada waktu tersebut banyak masyarakat yang sedang asyik membuka sosial media mereka dan kemungkinan akan banyak yang melihat postingan kalian. 

3. Buat Akun Kalian Menjadi Populer atau Banyak Dikenal.

Yang sering admin temukan di beberapa sosial media adalah banyak para affiliator yang menggunakan akun fake atau bodong. Menurut admin, hal ini dapat berakibat masyarakat akan menganggap postingan dari akun tersebut adalah penipuan. Kalian perlu memakai akun asli agar meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Buatlah akun kalian memiliki banyak teman dan koneksi supaya bisa menjangkau lebih banyak klik atau viewer. 

4. Buat Grup atau Fanspage sendiri.

Ada banyak kelebihan jika kalian memiliki sebuah grup atau fanspage sendiri. Diantaranya kalian bisa bebas share/posting barang tanpa terkena tinjauan admin grup. Memiliki laman fanspage sendiri juga membantu meningkatkan view dan klik barang. Kalian bisa mencoba membuat beberapa grup atau fanspage di facebook. Rajin-rajinlah untuk membuat postingan yang menarik untuk menarik para pengunjung. Jika fanspage sudah ramai kalian bisa rasakan sendiri manfaatnya nanti. 

5. Cari Barang Yang Paling Dibutuhkan Saat Ini atau Yang Sedang Populer.

Kalian bisa survei terlebih dahulu ke grup-grup atau akun jual beli untuk mengetahui barang apa saja yang sedang hype. Lalu kalian pilih barang yang menurut kalian cocok dari segi harga, bentuk/warna dan kualitas. Sertakan beberapa foto/video di postingan kalian agar calon pembeli dapat lebih mengenal produk yang kalian share.

6. Cari Barang dengan Komisi Paling Tinggi.

Bila kalian sudah mendapatkan banyak pengunjung atau pembeli. Kalian bisa mencoba mencari barang yang harganya lebih mahal. Karena semakin tinggi harga barangnya, maka semakin tinggi juga komisinya. Contohnya barang-barang elektronik yang harganya mencapai jutaan. 


Itulah beberapa tips cara agar sukses di shopee affiliate versi IntechGame.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter