-->

10 Game Android Buatan Indonesia Paling Populer

Post a Comment

        Game hasil ciptaan para pengembang dari indonesia nyatanya tak kalah dengan buatan internasional. Banyak Game-game yang sudah terkenal ke luar negeri dan dimainkan oleh gamer terkenal dari sana.

       Saat ini sudah banyak sekali game-game android yang diciptakan oleh anak bangsa sendiri. Bahkan beberapa games juga memenangkan penghargaan dan menempati ranking 1 pada kategori Game Play Store Indonesia. Sudah sepatutnya kita bangga dan mensupport terus game  asli buatan developer negeri ini. Admin akan memberikan 10 Game Android Buatan Indonesia Paling Populer berikut. 

1.Tahu Bulat

Game Tahu Bulat pertama kali meluncur di Play Store tahun 2016. Dulu game ciptaan Own Games menempati rangking teratas dan sampai saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pemain. Game ini mengusung genre simulasi kehidupan seorang penjual tahu bulat. Pemain hanya perlu klik/tapping saja untuk menjual dan mendapatkan uang. Disini pemain dapat mengatur hal-hal tentang cara berjualan, membeli barang baru , dan membuka cabang baru. Saat ini sang pengembang game sudah meluncurkan sekuel terbaru yaitu Tahu Bulat 2 dan Kota Tahu Bulat.

2.Citampi Stories

Citampi Stories merupakan game RPG simulasi kehidupan yang sampai saat ini masih populer. Ikan Asin Production selaku pengembang pertama kali meluncurkan Citampi Stories ke Play Store pada tanggal 6 Mei 2019. Citampi Stories bercerita tentang seorang pemuda yang merantau untuk melunasi hutang orang tuanya. Pemain dapat melakukan berbagai macam aktivitas sehari hari layaknya seorang perantau. Pemain juga akan berpetualang tentang masalah percintaan dan kehidupan. Saat ini Citampi Stories sudah dimainkan oleh lebi dari 1 juta orang. Game ini dapat kalian mainkan secara online dan offline.

3. TTS Lontong

Siapa diantara kalian yang tidak kenal dengan komedian kondang bernama asli Lies Hartono atau Cak Lontong ini. Ahli silogisme ini mampu membuat kita tertawa dengan permainan kata yang dibuatnya. Sehingga memunculkan inspirasi game TTS Lontong atau Teka Teki Silang Lontong. Game yang dibuat oleh Gambir Game Studio saat ini sudah didownload oleh lebih 5 juta pemain. Tak seperti teka teki silang pada umumnya, TTS Lontong ini memiliki soal dan jawaban yang sangat absurd dan diluar perkiraan. Logika kalian sangat diperlukan untuk menjawab soal-soal teka teki ini. Kalian juga dapat mengirimkan soal ke developer untuk kemudian akan dikirimkan ke dalam game. Semoga kalian sangat terhibur dan tidak stress saat memainkan TTS Lontong ini hahaha.

4. Bus Simulator Indonesia

Bus Simulator Indonesia atau yang biasa dibilang BUSSID ini merupakan game simulasi berkendara buatan Maleo. Bus Simulator Indonesia pertama kali dirilis di Play Store tahun 2017 dan sampai sekarang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pemain. Game 3D Simulator ini mengusung nuansa indonesia sehingga para pemain dapat merasakan mengendarai bus layaknya seorang sopir di indonesia. Bus Simulator Indonesia dapat dimodifikasi sesuai keinginan para pemain dengan mengunduh di berbagai penyedia mod bussid. Kalian juga dapat bermain secara bersamaan dengan teman-teman kalian secara online. 

5. Bakso Simulator

Game Bakso Simulator pertama kali muncul di platform pc dan baru dirilis ke android tahun 2022. Game bergenre simulasi ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari penjual bakso. Pemain dapat melakukan berbagai hal mulai dari berjualan, berbelanja, hingga menyelesaikan misi-misi khusus. Banyak sekali rahasia menarik dan lucu yang akan kalian temukan dalam game ini. Kalian akan menghadapi berbagai realita kehidupan seorang penjual bakso. Bakso Simulator dikembangkan oleh Akhir Pekan Studio dan saat ini sudah dimainkan lebih dari 1 juta pemain.

6. Warnet Life

Warner Life simulator juga merupakan salah satu game ciptaan Akhir Pekan Studio. Warnet Life terinspirasi oleh game Internet Cafe Simulator dan diluncurkan ke Play Store pada tanggal 26 Februari 2022 atau bisa dibilang sebelum game Bakso Simulator diciptakan. Sama seperti Bakso Simulator, kalian akan menjalani kehidupan seorang pemilik warnet dan berpetualang dengan warga kota untuk memecahkan banyak misteri. Game ini sekarang sudah didownload oleh lebih dari 5 juta pemain. 

7. Kode Keras Cowok dari Cewek

Game ini akan membuat kalian berperan sebagai pria yang harus mengerti isi hati dan pikiran seorang wanita. Kalian akan diuji agar dapat meluluhkan hati si wanita. Kalian harus memikirkan secara matang agar  mendapatkan respon yang baik dari wanita yang kalian idamkan. Game ini diciptakan oleh Digital Artha dan sudah diunduh lebih dari 1 juta pemain. Game visual novel ini mengambil tema remaja sekolah yang sedang mabuk akan percintaan. Banyak karakter unik yang memiliki berbagai macam sifat sehingga menghadirkan berbagai konflik tersendiri. Artha Digital saat ini sudah menciptakan game ke dua yang diluncurkan pada tanggal 7 September 2018.

8. Jurnal Malam : Pulang Kampung

Jurnal malam merupakan game bergenre horror petualangan ciptaan Official RiMa Studio dan telah diluncurkan pada tanggal 31 Mei 2022. Game horror ini bercerita tentang seseorang yang pulang kampung untuk mengunjungi orang tua, namun sebuah hal yang sangat mengerikan terjadi disana. Kalian harus memecahkan misteri yang berhubungan dengan rumah orang tua kalian. Game ini berlatar di sebuah pedesaan dengan suasana yang menyeramkan. Saat ini Jurnal Malam : Pulang Kampung telah didownload oleh lebih dari 500 ribu pemain. Selain Jurnal Malam, masih ada banyak game horror buatan Official RiMa Studio. 

9. Bubur Ayam Express

Bubur Ayam Express merupakan game simulasi memasak yang diluncurkan di Play Store tanggal 15 Mei 2021. Gambir Game Studo selaku developer mengangkat tema kuliner indonesia yang sangat familiar di masyarakat yaitu bubur ayam. Game ini berkisah tentang seorang pemuda yang pulang kampung untuk mengenang bubur ayam milik neneknya yang sudah lama dia kenal. Pemuda ini memiliki tekad untuk menjadi penjual bubur dan membantu mewujudkan mimpi neneknya. Tugas utama kalian adalah menyiapkan bubur ayam sesuai keinginan para pelanggan. Game ini sudah memiliki 100 level lebih dengan berbagai macam tokoh konsumen yang unik. Saat ini, Bubur Ayam Express sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna.

10. Selera Nusantara : Chef Story

Selera Nusantara : Chef Story bercerita tentang perempuan bernama Siska, seorang Master Chef yang ingin menggapai mimpinya menjadi seorang pengusaha restoran. Ada berbagai macam menu makanan khas indonesia yang dapat kalian mainkan di game ini. Sama seperti game Bubur Ayam Express, tugas utama pemain adalah menyiapkan makanan sesuai keinginan pelanggan. Game yang juga dikembangkan oleh Gambir Game Studio ini masih tergolong baru diluncurkan, yaitu tanggal 26 Juni 2023. Hingga saat ini Selera Nusantara : Chef Story telah didownload oleh 5 juta pengguna.


Itulah 10 Game Android Buatan Indonesia Paling Populer versi IntechGame. Jika kalian masih memiliki game game buatan indonesia lainnya, silahkan berkomentar dibawah.

Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter