-->

7 Pekerjaan Online Gratis Tanpa Modal Uang

Post a Comment


           Kemajuan teknologi dari tahun ke tahun telah berkembang secara pesat. Masyarakat di seluruh dunia harus belajar dan beradaptasi dengan zaman serba canggih ini. Perkembangan teknologi seperti yang kita tahu memilki dampak negatif dan juga positif bagi kehidupan. Dari sisi ekonomi, perkembangan teknologi memiliki dampak yang positif pada pekerja dan pelaku usaha. Ada banyak sekali jenis-jenis pekerjaan yang tercipta dari teknologi sekarang. 

           Dengan berbekal komputer atau smarphone saja kita sudah dapat menghasilkan uang. Admin disini akan membagikan pekerjaan-pekerjaan yang dapat kalian lakukan bermodal kuota dan smartphone. Beberapa pekerjaan dibawah ini dapat kalian gunakan sebagai pekerjaan sampingan. Kalian tidak perlu lelah keluar rumah, cukup rebahan saja. Berikut adalah 7 Pekerjaan Online Gratis Tanpa Modal Uang


1. Mengikuti Program Affiliasi

Program Affiliasi merupakan program marketing yang dikeluarkan oleh perusahaan e-commerce. Ada beberapa platform yang memiliki program Affiliasi salah satunya yang populer adalah Shopee Affiliate. Tugas kalian disini sangat mudah, cukup share link produk shopee ke berbagai sosial media. Kalian akan mendapatkan komisi jika ada seseorang membeli barang lewat link yang telah kalian share. Besaran komisi tergantung dari harga barang, semakin tinggi harganya maka semakin tinggi juga komisinya. Shopee Affiliate sangat cocok untuk pekerjaan sampingan atau sekedar pengisi luang. 

2. Dropshipper

Dropshipper bisa dikatakan hampir sama seperti program diatas. Hanya tinggal memasarkan/menawarkan barang ke calon pembeli. Perbedaannya hanya di skema kerjanya. Dropshipper adalah pihak ke 3 yang menghubungkan pembeli dengan penjual/seller. Dropshipper bisa mengambil keuntungan dari selisih harga jual barang.

3. Airdrop

Airdrop secara umum bisa diartikan sebagai event atau bagi-bagi aset/token kripto gratis oleh developer. Biasanya airdrop dimanfaatkan oleh para developer untuk menarik pengguna dan pengikut baru sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkannya, kalian harus menyelesaikan beberapa tugas. Tugasnya pun sangat mudah, biasanya kalian hanya tinggal meretweet postingan, like, share dan lain-lain. Nantinya token tersebut akan dikirimkan ke dompet kripto kalian. Beberapa token terkadang memiliki nilai yang tinggi. Namun terkadang juga memiliki nilai yang sangat rendah sekali atau bisa dikatakan token micin. Airdrop juga memiliki resiko bagi kalian, misalnya pencurian data/token, phising dll. 

4. Reviewer Place di Google Maps

Pekerjaan ini cocok untuk kalian yang memiliki banyak akun gmail/google. Seperti namanya, tugas utama kalian adalah mereview tempat-tempat di Google Maps. Para pemilik tempat/bisnis akan bekerja sama dengan pemilik jasa review ini untuk meningkatkan rating. Komisi yang bisa kalian dapatkan biasanya berkisar Rp.500 s/d Rp.1500 per akun. 

5. Copywriter

Copywriter merupakan pekerjaan yang tugas umumnya adalah sebagai pembuat sebuah artikel di sebuah platform yang bertujuan untuk program marketing atau pemasaran suatu produk. Jika kalian ingin menjadi copywriter kalian perlu memiliki skill penggunaan bahasa dan skill marketing agar bisa menarik para calon pelanggan. Di situs-situs freelance, pekerjaan ini sering sekali dibutuhkan oleh perusahaan. 

6. Jasa Edit Video atau Foto.

Jasa pengedit foto/video sampai saat ini masih eksis dan banyak dibutuhkan. Kalian hanya perlu skill editing, mengolah gambar, dan sedikit skill desain. Pekerjaan ini sering dibutuhkan para mahasiswa yang sibuk oleh tugas kuliah. 

7. Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger nyatanya tak perlu keluar modal sedikitpun. Kalian hanya perlu smartphone dan kuota. Seperti yang admin lakukan saat ini. Sumber keuntungan blogging salah satunya adalah dari Google Adsense. Seperti yang kalian tahu, pendapatan para blogger melalui adsense lumayan menggiurkan. Yang terpenting kalian wajib dan rajin posting artikel setiap harinya agar pengunjung semakin bertambah. 


Itulah 7 Pekerjaan Online Gratis Tanpa Uang Tanpa Modal versi IntechGame. Beberapa pekerjaan diatas tentu memiliki resiko tersendiri, kalian perlu berhati-hati agar terhindar dari scam/penipuan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter